Posts

Showing posts from April, 2012
Image
TUGAS PERKEMBANGAN INTELEKTUAL REMAJA OLEH: NAMA                  : AHMAD SURYADI NIM                      : 1112040001 KELAS                 : A (PENDIDIKAN FISIKA) JURUSAN FISIKA FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR 2012

laporan pengetahuan lingkungan

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Praktek Lapangan Pengetahuan lingkungan merupakan mata kuliah umum yang diharapkan dapat memperluas cakrawala pengetahuan mahasiswa tentang keadaan lingkungan masyarakat, sehingga wawasannya tidak terbatas pada bidang keahliannya masing-masing. Selain itu, mahasiswa dapat berpikir secara “lintas sektoral” dan generalis tentang masalah lingkungan merupakan mata kuliah umum dengan visi berkembangnya mahasiswa sebagai manusia terpelajar yang kritis, peka dan arif dalam memahami keragaman kesetaraan dan kemartabatan manusia yang dilandasi nilai-nilai estetika dan etika dan moral dalam berkehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu kami melakukan  praktek lapangan berhubungan dengan mata kuliah pengetahuan lingkungan dasar di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.
Image
LEMBAR PENGESAHAN Laporan lengkap praktikum biologi dasar dengan judul “ Anatomi Hewan Vertebrata ”, disusun oleh: Nama                           : Ahmad Suryadi Nim                             : 1112040001 Kelas/kelompok          : A (Pendidikan Fisika) / IV Telah diperiksa secara seksama oleh asisten dan kordinator asisten maka dinyatakan diterima.                                                                                    

KUNCI SUKSES MATEMATIKA DAN FISIKA

Image
KUNCI SUKSES MATEMATIKA DAN FISIKA Lebih susah fisika atau matematika? Inilah pertanyaan yang sering diungkapkan oleh para pelajar dan peminat pelajaran menghitung. Pada artikel ini saya tidak akan banyak membahas perdebatan masalah ini, namun saya hanya akan sedikit membahas perseteruan abadi kedua mata pelajaran ini. Sebagian besar pelajar menganggap kedua mata pelajaran ini sebagai mata pelajaran yang paling sulit namun tidak sedikut pula yang justru menyukai, cinta, dan antusias terhadap kedua mata pelajaran ini.   Kedua mata pelajaran ini dianggap susah akibat penuh dengan angka-angka dan rumus-rumus, nah ini dia factor yang paling berpengaruh yang menyebabkan matematika dan fisika itu dianggap sulit, kita telah memberikan fonis kepada alam bawah sadar kita bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan angka dan rumus itu sulit. Coba seandainya kita justice diri kita bahwa segala sesuatu yang terdapat angka dan rumus didalamnya itu mudah, maka otak dan tubuh kita akan meresp