TIPS MENGHADAPI COBAAN DAN MASALAH
                Bencana dan cobaan bisa muncul kapan saja, sesuatu yang pada dasarnya tidak kita harapkan. Bencana dan cobaan dan begitu cepat tanpa memberikan tanda-tanda yang jelas. Ketika mendapat sebuah musibah kadang kita merasa putus asa, dan merasa ini semua tidak adil dan merasa sudah tidak sanggup untuk menghadapinya. Masalah yang begitu banyaknya kadang menjadikan seseorang gila bahkan ada yang nekat untuk mengakhiri hidupnya.
                Tuhan tidak pernah ingin melihat hambanya menderita, dan sengsara, namaun tuhan selalu ingin melihat hambanya bisa menjalani hidup dengan baik. Hidup yang baik bukanlah hidup yang penuh dengan kesenangan namun hidup yang baik adalah hidup yang penuh dinamika antara senang, sedih, bahagia, dan damai.
                Masalah bukanlah sesuatu alasan untuk menghina tuhan, bukanlah sesuatu alasan untuk menjadikan kita menjauh dari-Nya. Masalah pada dasarnya adalah sesuatu yang mempunyai penyelesaiaan jadi sesuatu yang tidak mempunyai penyelesaian bukanlah suatu masalah, jadi jangan sekali-kali mengatakan sesuatu yang tidak mempunyai penyelesaian adalah masalah.

                Selanjutnya, bagaimana kita bisa menghadapi masalah dengan baik agar kita berbeda dengan para pecundang yang selalu merasa masalah adalah sesuatu yang menjengkelkan, berikut tips menghadapi masalah menurut pengalaman saya:
1. mengadulah pada Tuhan, karena tuhan akan selalu mendengar kita dan akan memberikan solusi dari apap yang kita hadapi. Tuhan bukanlah Zat yang sama seperti manusia atau bahkan sahabat yang kettika anda menceritakan masalah kepadanya dia terkadang cuek, bahkan yang marak saat ini dia malah mengatakan, “punya facebook, curahat di fecebook lah!”. Namun Tuhan tidak akan seperti itu.
2. sabar dan tidak menyerah terhadap keadaan, inngatlah tuhan selalu bersama engan orang sabar.
3. jangan berperasangka buruk kepada tuhan, bahkan malah menghinanya. Dengan anda melakukan seperti itu yakin dan percayalah masalah anda tidak kan terselesaikan dan malah kaan bertambah. Pilihan ditangan anda.
4. jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan terhadap apa yang kamu alami, oba berfikir dengan jernih. Pikirkan masalahmu dngan mengikutukan Tuhan, jangan pernah lupakan peran Zat Yang Maha Kuasa .
5. berbuat sesuatu yang mungkin dapat mengurangi masalah anda. Entah itu dengan menghibur diri sendiri seperti bernyanyi atau pergilah kesuatu tempat sunyi dan teriak sekencang-kencangnya.
 6. katakana pada diri anda anda bisa mengatasi masalah. Ingat selalu defenisi masalah (masalah adalah sesuatu yang mempunya penyelesaian.
7. setelah masalahmu selesai jangan lupakan untuk bersyukur kepada Tuhan. Dan berteriamakasih kepada semua komponen lingkungan yang telah membantumu.
8. ambil pelajaran dari masalahmu, karena akan ada sesuatu hikamah dan pelajaarn dari setiap masalah.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

makalah tentang filsafat naturalisme

Sejarah Singkat Penemuan Konsep Optik