KUNCI SUKSES MATEMATIKA DAN FISIKA


KUNCI SUKSES MATEMATIKA DAN FISIKA
jgfgj.jpg
Lebih susah fisika atau matematika? Inilah pertanyaan yang sering diungkapkan oleh para pelajar dan peminat pelajaran menghitung. Pada artikel ini saya tidak akan banyak membahas perdebatan masalah ini, namun saya hanya akan sedikit membahas perseteruan abadi kedua mata pelajaran ini.
Sebagian besar pelajar menganggap kedua mata pelajaran ini sebagai mata pelajaran yang paling sulit namun tidak sedikut pula yang justru menyukai, cinta, dan antusias terhadap kedua mata pelajaran ini.  Kedua mata pelajaran ini dianggap susah akibat penuh dengan angka-angka dan rumus-rumus, nah ini dia factor yang paling berpengaruh yang menyebabkan matematika dan fisika itu dianggap sulit, kita telah memberikan fonis kepada alam bawah sadar kita bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan angka dan rumus itu sulit. Coba seandainya kita justice diri kita bahwa segala sesuatu yang terdapat angka dan rumus didalamnya itu mudah, maka otak dan tubuh kita akan merespon hal tersebut sesuai dengan masukan yang telah kita berikan sebelumnya.
Setelah memberikan input positif dalam diri, kita juga perlu melakukan apa yang sebenarnya harus kita lakukan untuk meningkatkan kualifikasi penguasaan matematika dan fisika kita. Ingat matematika dan fisika bukan pelajaran menghafal namun merupakan pelajaran pemahaman yang mana pemahaman itu akan muncul jika kita terus melakukan usaha dan latihan untuk pencapaian hal itu.
Kedua mata pelajaran ini sangat berkaitan erat bukan karena kesusahannya (kata banyak orang) namun memang Karena fungsi relasi yang tidak dapat dipisahkan dari keduanya. Karena relasinya ini maka akan mempermudah anda untuk menguasai keduanya cukup memperdalam satu pelajaran diantaranya maka anda akan mendapatkan keduanya, sekali menyelam minum air, dan penulis menyarankan jika anda ingin menguasai matematika dan fisika maka perdalamlah pemahaman anda pada pelajaran fisika.
“Setelah saya membaca artikel pembangkit semangat belajar saya langsung semangat namun hanya bertahan 1-3 hari saja bahkan kadang hanya 2 jam!” inilah kejadian yang sering terjadi dikalangan pencari ilmu, memang hal itu tidak dapat dipungkiri namun dengan tekad dan konsistensi yang tinggi maka hari-hari anda nantinya kan dipenuhi dengan persamaan-persamaan fisika dan matematika. Anda akan terheran-heran sendiri dan karena rumus dan persamaan fisika dan matematika bukan lagi hal yang asing bagi andda namun akan menjadi sesuatu yang biasa dan mudah bagi anda.
Thanks……..

Comments

Popular posts from this blog

makalah tentang filsafat naturalisme

Sejarah Singkat Penemuan Konsep Optik